poker

Poker – Tips Pro Untuk Menghindari Kesalahan

Tips Pro Untuk Menghindari Kesalahan Umum Ini Sebagai Pemain Poker Baru

Ketika Anda seorang pemula, poker sepertinya bukan permainan yang sulit. Hanya perlu beberapa menit untuk mempelajari aturan dasar permainan poker dan menentukan tangan mana yang paling kuat. Itulah bagian sederhananya.

Tetapi butuh seumur hidup untuk menguasai gaya bermain Anda sepenuhnya dan mengubah poker menjadi cara yang andal untuk menghasilkan uang. Tidak ada permainan poker yang sempurna.

Masih ada ruang untuk pertumbuhan, tidak peduli seberapa sukses Anda! Beberapa aspek permainan Anda membutuhkan perhatian ekstra, dan mengatasinya akan membantu Anda memaksimalkan keuntungan Anda. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dapat Anda hindari saat bermain poker:

 

Kesalahan #1: Bermain Terlalu Banyak Tangan Sebelum Flop (Bermain Longgar)

Ketika kartu tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda mungkin berpikir itu telah menjadi permainan yang membosankan. Ini menjengkelkan ketika Anda mendapatkan serangkaian kartu hole yang buruk, terutama jika Anda bermain langsung. Jika Anda membiarkan frustrasi dan kebosanan menguasai Anda, Anda mungkin akan mulai bermain terlalu banyak tangan sebelum Flop, yang merupakan salah satu cara “aman” untuk mulai kehilangan uang.

Bahkan ketika Anda telah ditangani tangan sampah selama dua jam berturut-turut, tetap disiplin dan tetap berpegang pada rentang tangan awal yang tepat. Ini membuat Anda menjadi pemain poker yang bijaksana. Memainkan terlalu banyak tangan sebelum Flop hampir selalu menempatkan Anda pada posisi pasca-Flop yang bermasalah dengan kepemilikan yang buruk, yang mengakibatkan kerugian signifikan yang dapat dihindari hanya dengan mengembalikan kartu Anda ke dealer seperti yang diinstruksikan.

 

Kesalahan #2: Menjadi Sangat Cepat Bertindak Dan Tidak Cukup Memikirkan Situasinya

Ini adalah masalah yang mempengaruhi pemain baru dan berpengalaman. Pada kenyataannya, pemain yang menghabiskan banyak waktu bermain permainan uang ini cenderung melakukan autopilot dan membuat keputusan tanpa memberikan diri mereka cukup waktu untuk berpikir, yang dapat menyebabkan kesalahan yang merugikan.

Sebagian besar waktu, kesalahan ini dapat dihindari dengan beberapa detik berpikir ekstra. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengajari diri sendiri untuk merespons secara perlahan dan hati-hati saat giliran Anda. Sering mengambil beberapa saat untuk mempertimbangkan semua informasi yang tersedia. Saat bermain langsung, pertimbangkan perilaku lawan, lokasi, ukuran, dan bahkan isyarat verbal.

 

Kesalahan #3: Memainkannya Terlalu Keras

Yang ini adalah kebalikan dari aturan pertama, kita tahu, tetapi penting untuk tidak memainkannya terlalu ketat. Pemain yang mencoba untuk “mengencangkan sekrup” pada permainan mereka sering kali terlalu banyak menyesuaikan dan akibatnya bermain terlalu ketat. Meskipun mengencangkan adalah cara yang efektif untuk bermain melawan pemain lepas, itu bukan tanpa kekurangan. Jika Anda bermain terlalu ketat, Anda akan sangat mudah dikalahkan. Saat menghadapi agresi, lawan akan melipat semua kecuali tangan terkuat mereka melawan pemain yang ketat. Tidak ada yang suka melakukan tindakan ‘nit’. Jika Anda bermain terlalu hati-hati, Anda akan kehilangan tempat yang lebih marjinal tetapi menguntungkan. Pemain yang ketat sering mengatakan bahwa mereka hanya ingin menghindari keputusan pasca-Flop yang sulit, tetapi mereka benar-benar ingin menghindari kehilangan uang.

 

Kesalahan #4: Melebih-lebihkan Tangan Spekulatif dan Kekuatan Sedang

“Nilai tangan Anda” adalah hal yang relatif tergantung pada jenis oposisi dan tindakan yang Anda hadapi. Flush kecil yang menghadapi kenaikan lebar di sungai, pasangan kedua, pasangan teratas dengan penendang lemah, dan kepemilikan lainnya, di sisi lain, tidak sekuat itu. Jika Anda baru mengenal permainan poker online, Anda mungkin akan terlalu percaya diri pada tangan ini, memperlakukannya seolah-olah itu adalah kemenangan yang pasti.

Ketika tangan-tangan ini dimainkan secara berlebihan, mereka menjadi gertakan, yang merupakan masalah. Garis-garis ini akan membujuk lawan untuk melipat tangan yang lebih besar, tetapi ketika mereka melihat Anda, mereka hampir selalu memiliki tangan yang lebih baik. Jadi, penting untuk memainkan kartu Anda dengan tepat sesuai dengan kekuatannya.

 

Kesalahan #5: Flop Memilih Meja dan Mencari Game Bagus

Jika Anda seorang pemula, Anda dapat memainkan permainan apa pun yang Anda suka untuk sementara waktu, tetapi jika Anda ingin mendekati ini dengan serius, Anda harus mencari permainan terbaik dan situasi terbaik untuk menghasilkan keuntungan. Menghabiskan waktu untuk memilih meja secara online atau menunggu tempat duduk dalam permainan langsung yang luar biasa di situs poker di Indonesia terkadang bisa mengganggu.

Anda malah akan langsung beraksi, bahkan jika itu berarti bersaing dengan pemain bagus lainnya, beberapa di antaranya bahkan lebih baik dari Anda. Jika Anda ingin menghasilkan uang nyata dari ini, duduk di permainan apa pun hanya untuk meletakkan beberapa tangan adalah tindakan sembrono dan juga bisa sangat mahal dalam jangka panjang.

 

Kesalahan #6: Menjadi Terlalu Emosional Saat Bermain

Tidak ada keraguan bahwa di Indonesia poker online adalah permainan yang sangat emosional. Dengan semua ketukan buruk, pukulan keberuntungan, gertakan yang rusak dan ditangkap, sesi poker bisa menjadi rollercoaster emosional. Namun, Anda tidak boleh membiarkan emosi Anda mengambil alih dan mulai memengaruhi keputusan Anda.

Istilah “Tilt” mengacu pada membiarkan beberapa perasaan mengambil alih. Beberapa pemain tidak menyadari bahwa keTiltan dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara dan tidak hanya dipicu oleh ketukan yang buruk. Anda juga bisa menjadi kacau jika terlalu panas, berhati-hati terhadap angin, dan mulai bermain juga longgar. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah jika Anda mulai melakukan sesuatu di meja yang secara rasional Anda sadari seharusnya tidak Anda lakukan, inilah saatnya untuk berhenti dan berpikir. Menghentikan sesi daripada terus bermain dan membuat keputusan yang buruk seringkali merupakan pilihan yang lebih baik.

Sekarang setelah Anda membaca dan memahami kesalahan apa yang dapat menghabiskan uang Anda dalam poker online, Anda siap untuk menjadi besar. Ingat saja aturan di atas dan selalu jaga pikiran Anda dalam permainan. Selamat Bermain Poker!

Pengetahuan Dasar Tentang 5 Card Stud Poker